Polisi Medan Ringkus Komplotan Jambret yang Bermarkas di Hotel

Medan - Polresta Medan mengamankan 13 tersangka pelaku perampokan yang kerap melakukan aksi di sejumlah kawasan. Para pelaku menjadikan hotel sebagai markas komplotan dan sering berpindah tempat.




Para pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polresta Medan, Jl HM Said, Medan, Selasa (12/7/2011). Polisi masih mengembangkan penyelidikan, guna mengungkap kemungkinan para pelaku terlibat dalam kasus kejahatan yang lain.

Para tersangka tersebut ditangkap dalam beberapa kesempatan berbeda, termasuk dari hotel yang menjadi markas mereka. Kelompok pertama yang berjumlah enam orang diamankan dari Hotel Griya di Jl Tengku Amir Hamzah, Medan pada Senin (11/7) malam. Penangkapan berikutnya dilakukan terhadap tujuh tersangka lainnya di rumah masing-masing.

Dari para tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa puluhan tas perempuan, kartu ATM berbagai bank, uang ratusan ribu rupiah, sejumlah telepon seluler dan 7 unit sepeda motor.

Kapolresta Medan Kombes Tagam Sinaga menyatakan, para pelaku beraksi di kawasan-kawasan yang sering mengalami kemacetan. Mereka memantau ada atau tidaknya polisi yang berjaga saat itu.

Setelah meyakini tidak ada polisi, para pelaku yang beraksi dengan sepeda motor itu kemudian menjambret dengan sasaran utama kaum perempuan yang membawa tas, baik naik sepeda motor maupun naik becak.

"Tiap anggota komplotan ini memiliki peran masing-masing. Ada yang merancang, sebagai eksekutor dan memantau polisi," kata Tagam kepada wartawan di Polresta Medan, Selasa sore.

Para tersangka yang diamankan tersebut berusia antara 15 hingga 22 tahun dan seluruhnya warga Medan. Komplotan ini diketahui sudah melakukan aksinya sebanyak 83 kali. Sebagai markas, mereka menggunakan hotel.

(rul/fay)

Sumber :

0 comments:

Post a Comment